Makalah gizi dan diet pada remaja

Ikan dimakan dengan tulang, termasuk ikan kering merupakan sumber kalsium yang baik. Susu dikonsumsi sebagai penyempurna.

Makalah Gizi dan Diet

Periode Adolesensia ditandai dengan pertumbuhan yang cepat Growth Spurt baik tinggi badannnya maupun berat badannya. Diet tinggi serat sangat sesuai untuk para remaja yang sedang melakukan penurunan berat badan.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Untuk mengatasi resistensi insulin dan mencegah terbentuknya glukosa dalam darah, harus terdapat peningkatan jumlah insulin yang disekresikan.

Golongan vitamin B yaitu vitamin B1 tiaminvitamin B2 riboflavin maupun niasin diperlukan dalam metabolisme energi.

Disamping itu, ginjal mempunyai fungsi endokrin penting. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Makan makanan yang beranekaragam sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Permulaan growth spurt pada anak tidak selalu pada umur yang sama melainkan tergantung individualnya. Kekurangan zat besi dapat menurunkan prestasi kerja dan prestasi belajar, selain turunnya ketahanan tubuh terhadap penyakit infeksi. Di Amerika Serikatorang Hispanik, Negro dan sebagian penduduk asli Amerika memiliki angka insidens diabetes yang lebih tinggi dariipada penduduk kullit putih.

Selain hal-hal diatas banyak faktor yang mempengaruhi antara lain kemampuan keluarga untuk membeli makanan atau pengetahuan tentang gizi. Agar tidak memberikan kesan porsi yang terlalu kecil, daging tersebur bisa saja diberikan satu kali sehari dengan potongan dua kali lebih besar.

Sumber besi dari hewani mempunyai biovaibilitas yang lebih tinggi dibandingkan sumber nabati. Hal ini mengingat protein berperan dalam produksi hemoglobin atau pemeliharaan sel-sel darah merah.

Magnesium Magnesium berguna untuk merelaksasikan otot dan dapat memberikan rasa rileks yang dapat mengendalikan suasana hati yang murung Hill, Peradangan ini dapat bersifat akut atau kronis.

Akan tetapi mengingat pada saat menstruasi terjadi pengeluaran darah disertai pembuangan sejuamlah zat besi, maka diet pada saat menstruasi harus memperhatikan kecukupan zat-zat gizi yang dikonsumsi. Sebagai bahan perbandingan dibawah ini akan diuraikan tentang asupan energi total dan keragaman komponene diet.

Umumnya remaja putri dan wanita lebih mudah menderita anemia dibanding pria dan remaja putra. Growth Spurt: Proses pencernaan dan penyerapan karbohidrat kompleks berlangsung lebih lama daripada yang sederhana. Remaja harus mengkonsumsi 2,4 microgram vitamin B12 perhari. Patofisiologi diabetes Diabetes tipe I.

Makalah Gizi Pada Remaja

Kadang dalam menyusun hidangan makanan lebih memperhatikan oranglain daripada dirinya, seperti keluarga dan anak jika ia telah menikah atau orang yang dia sayang lainnya.

Mengetahui masalah gizi pada remaja.Pada dasarnya masalah gizi pada remaja timbul karena perilaku gizi yang salah, yaitu ketidakseimbangan antara konsumsi gizi dengan kecukupan gizi yang dianjurkan. Keadaan gizi atau status gizi merupakan gambaran apa yang dikonsumsi dalam jangka waktu cukup lama.

Keadaan gizi dapat berupa gizi kurang, gizi baik atau normal dan gizi lebih (Boy, ). Proses pencernaan dan penyerapan karbohidrat kompleks berlangsung lebih lama daripada yang sederhana. Pendidikan Gizi Pada Wanita Remaja Dan Dewasa Pendidikan gizi pada wanita remaja dan dewasa diperlukan untuk mencapai status gizi yang baik dan berperilaku gizi yang baik dan benar.

maka pertumbuhan tubuhnya sama sekali sudah terhenti. Ini berarti. Permulaan growth spurt pada. · Pendidikan Gizi Pada Wanita Remaja Dan Dewasa; Pendidikan gizi pada wanita remaja dan dewasa diperlukan untuk mencapai status gizi yang baik dan berperilaku gizi yang baik dan benar.

Adapun pesan dasar gizi seimbang yang diuraikan oleh. MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH Unknown AM Medis. Unknown.

MAKALAH GIZI DAN DIET

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH. Untuk memenuhi tugas Gizi dan Diet. BAB 1. PENDAHULUAN. Latar Belakang. Penyakit kardiovaskuler merupakan jenis penyakit yang melibatkan jantung atau pembuluh darah. Penyakit ini masih merupakan salah.

Seperti gagal ginjal akut, gagal ginjal kronis, penyakit ginjal tahap akhir (gagal ginjal terminal), sindroma nefrotik dan batu ginjal. Mengingat fungsi ginjal telah terganggu, penatalaksanaan diet difokuskan pada pengaturan dan pengendalian asupan energi, protein, cairan dan elektrolit natrium, kalium, kalsium dan.

· Cara utama untuk mengelola DM tipe I adalah pemberian insulin eksogen (suntik insulin).Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir elbfrollein.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dalam etiologi DM tipe II,gizi kesehatan masyarakat memiliki .

Makalah gizi dan diet pada remaja
Rated 0/5 based on 80 review