Makalah diet influenza pdf

Protease virus dan enzim seluler lainnya biasanya terlibat dalam proses ini. Virus merupakan organisme subselular yang karena ukurannya sangat kecil, hanya dapat dilihat dengan menggunakan mikroskop elektron. Bakteri tersebut memasuki tubuh manusia melalui saluran pencernaan dan manusia merupakan sumber utama infeksi yang mengeluarkan mikroorganisme penyebab penyakit saat sedang sakit atau dalam pemulihan.

Virus sering diperdebatkan statusnya sebagai makhluk hidup karena ia tidak dapat menjalankan fungsi biologisnya secara bebas. Bagian- bagian ini berfungsi dalam pengikatan pada dan pemasukan ke sel inang pada awal infeksi.

Virus DNA mempunyai beberapa famili: Penyebab Flu Babi Flu babi disebabkan oleh influenza virus dimana virus ini terdiri atas banyak jenis virus flu.

Imunitas timbul ditandai dengan adanya antibodi bakterisidal dan atau antibodi antikapsul di dalam darah baik yang didapat secara transplacental maupun karena terinfeksi sebelumnya atau karena imunisasi.

Dapat muncul kekebalan spesifik terhadap grup bakteri yang menginfeksi. Ketika keadaan ini terjadi, mortalitas influenza berkembang sangat cepat.

MAKALAH Influenza

Stadium III atau stadium terminal ditandai dengan kelumpuhan dan gangguan kesadaran sampai koma. Penyakit gondong ditandai dengan pembengkakan di kelenjar parotid pada leher di bawah daun telinga.

Virus memiliki kerugian dan juga keuntungan bagi manusia. Memiliki ciri- ciri benda mati seperti tidak memiliki protoplasma dan dapat dikristalkan. Biasanya virus makalah diet influenza pdf sejumlah kecil asam nukleat DNA atau RNA, tetapi tidak kombinasi keduanya yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya.

H1N1 dan H3N2 dan strain tipe B bersirkulasi bersama, salah satu tipe dapat dominan dalam satu tahun, tapi sangat sulit untuk memprediksi subtipe dan tingkat keparahan influenza yang akan datang. Tambayong, Bakteriofag terdiri dari kepala polihedral berisi asam nukleat dan ekor untuk menginfeksi inang.

Penyakit flu babi ini disebabkan oleh virus influenza yang dikenal sebagai swine influenza virus SIVyang biasanya menyerang binatang babi.

Saran Bagi para pembaca dengan melihat begitu sulit untuk membunuh virus,disarankan untuk menggunakan metode pengobatan yang paling efektif yaitu vaksinasi, untuk merangsang kekebalan alami tubuh terhadap proses infeksi, dan obat-obatan yang mengatasi gejala akibat infeksi virus. Hepatitis Hepatitis pembengkakan hati disebabkan oleh virus hepatitis.

Pada Meningitis yang disebabkan oleh virus, cairan serebrospinal tampak jernih dibandingkan Meningitis yang disebabkan oleh bakteri. Lisis Tahap lisis terjadi ketika virus-virus yang dibuat dalam sel telah matang.

Dalam hal ini, virus dibagi dalam 7 kelompok seperti pengelompokan [[David Baltimore]. Virologi adalah studi tentang virus.

tips diet alami

Salmonella Typhosa memiliki tiga macam antigen, yaitu: Penyebab paling sering adalah virus dan bakteri. Proses ini tergantung kepada proses replikasi di dalam sel dan tempat di mana virus melepaskan diri dari sel.

Demam tifoid adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B atau C Soedarto, Virus sering diperdebatkan statusnya sebagai makhluk hidup karena ia tidak dapat menjalankan fungsi biologisnya secara bebas.

Vaksin hanya memacu tubuh manusia untuk memproduksi antibodi. Retroviridae Retroviridae merupakan virus berbentuk ikosahedral. Metode pengobatan sejauh ini yang dianggap paling efektif adalah vaksinasi, untuk merangsang kekebalan alami tubuh terhadap proses infeksi, dan obat-obatan yang mengatasi gejala akibat infeksi virus.

Protein yang menjadi lapisan pelindung tersebut disebut kapsid. Pada meningococcemia fulminan angka kematian tetap tinggi walaupun telah diobati dengan antibiotika yang tepat. Efek samping penggunaan antibiotik adalah resistansi bakteri terhadap antibiotik. Hewan lain yang diketahui dapat terinfeksi oleh infeksi influenza B adalah anjing laut dan musang.

Fraktur pada basioscranii menyebabkan terjadi hubungan yang menetap dengan nasofaring diketahui sebagai faktor predisposisi. Jika ada virus yang masuk, sel tubuh akan mempertahankan dengan menghasilkan sel fagosit, antibodi, dan interferon protein khas.

Influenza adalah penyakit infeksi saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza yang mudah menular. Sering terjadi delirium dan koma; pada kasus fulminan berat timbul gejala prostrasi mendadak, ecchymoses dan syok. Dalam klasifikasi virus, virus influenza termasuk virus RNA yang merupakan tiga dari lima genera dalam famili Oethomyxoviridae:Tidak hanya dengan pemberian antibiotika, namun perlu juga asuhan keperawatan yang baik dan benar serta pengaturan diet yang tepat agar dapat mempercepat proses Author: Hamsahpk4.

Pengertian dan definisi Influenza. Influenza adalah penyakit infeksi saluran pernafasan yang disebabkan oleh virus influenza yang mudah menular.

Influenza (atau “flu”) disebabkan oleh infeksi virus influenza A, B, dan lebih jarang, C. Penyakit ini terutama berdampak terhadap tenggorok dan paru- paru, tetapi juga dapat mengakibatkan masalah jantung dan bagian lain tubuh.

Pada saat itu ditemukan virus avian influenza subtipe H5N1 yang menyerang ternak unggas dan menular ke manusia. Di Asia, wabah virus flu burung merebak sekitar tahun an di Hongkong.

Sejak saat itulah, flu burung menjadi penyakit pandemik (Lintas batas Negara). Thailand, Malaysia, Cina, Korea, Kamboja, dan Indonesia adalah sebagian Negara yang telah terjangkit virus flu burung.

Influenza atau yang sering kita sebut Flu adalah infeksi saluran pernafasan atas. Biasanya disertai dengan demam yang tinggi dengan suhu tubuh lebih 3.

Angka insidensi meningitis bakterial yang dilaporkan di Amerika Serikat, 10 tahun setelah pertama kali vaksin terhadap Haemophillus influenza serotipe b (Hib) diijinkan beredar adalah 2,2//tahun dan kira-kira sepertiga penderita anak berumur 5 tahun.

Makalah diet influenza pdf
Rated 0/5 based on 16 review